Sering terbangun tengah malam? mungkin ini sebabnya

Terbangun pada malam hari bukankah sangat menjengkelkan? Apalagi besoknya sudah memulai aktifitas-aktifitas seperti biasa. Yang kita bahas kali ini adalah apasih sebab-sebab dari Insomnia (susah tidur) itu sendiri? dan bagaimana cara mengatasinya?


imgbyrawstory



#1  Stres Sedih Cemas dan Banyak Pikiran

Jika Anda merasa bahwa inilah masalahnya. maka renungkanlah sejenak apa yang sedang Anda pikirkan? apakah sedang memikirkan seseorang? apakah besok akan maju untuk sebuah Presentasi? percayalah bahwa semuanya akan baik-baik saja, selama Anda yakin dan sanggup untuk menghadapi apapun itu. Iklaskan semuanya dan berserahdiri-lah kepada sang Pencipta, intinya harus Positive Thinking.






 #2 Lapar

Pola makan yang kurang teratur juga sangat bisa mengganggu aktifitas keseharian Anda. Hal ini juga dapat menyebabkan penyakit seperti; gangguan pencerna'an, maag, metabolisme tubuh melemah, bau mulut dan kerusakan pada gigi. Mulai sekarang biasakan makan secara teratur 3x sehari mulai sarapan pagi sebelum mulai aktifitas pukul 05.00 - 05.30 makan siang pukul 12.00 - 12.30 dan makan malam pada pukul 08.00 - 08.30 sebelum tidur.




  
#3 Faktor Lingkungan

Apakah rumah Anda berjarak dekat dengan jalan raya? atau rel kereta api? jika iya, mungkin Anda perlu membuat tidur Anda senyaman mungkin misal tidur dengan bantal empuk, selimut yang hangat jika perlu, buatlah peredam suara dari kain di sela-sela pintu atau cendela agar meminimalisir suara bising. Atau jika Anda berbudget lebih, apasalahnya pindah ke komplek perumahan yang tenang dan jauh dari keramaian.


Bagikan ke

Facebook Twitter Whatsapp