Awas! Jangan mendownload Pokemon Go dari situs ilegal

pokemongo


Netizen sejati pasti tau dong game Pokemon GO, game legendaris kalangan anak 90'an yang lagi hangat ini sukses membuat heboh dunia maya. Nggak cuma anak-anak, dengan alasan mengenang masa kecilnya kalangan dewasa juga turut memainkannya. Game yang bernuansa Augmented reality ini dengan serentak mulai menyebar. Salah satunya link download dibawah ini :

    http://www.apkmirror.com/apk/niantic-inc/pokemon-go/pokemon-go-0-29-0-release/pokemon-go-0-29-0-android-apk-download/

      Awalnya di Playstore belum tersedia buat negara Indonesia, karena dikejar rasa penasaran akhirnya Saya buka Laptop dan memutuskan untuk mendownload disitu. Setelah file terdownload lalu saya Scan (rutinitas tiap mau instal program baru) secara tanpa sengaja Antivirus mendeteksi bahwa Pokemon GO memuat sebuah virus Trojan/Spyware. (Screenshot dibawah)

       

      Nahlooh! Dengan hati sedih dan kecewa akhirnya Saya putuskan untuk menghapus dan nggak jadi instal. Bagi kalian yang masih maksa instal Pokemon GO di-site ilegal baca nih..


      Kalian tau kan Trojan/Spyware itu apa?


      Penjelasan ringkasnya gini :

      Trojan merupakan sebuah bentuk perangkat lunak malicious software (malware) seperti hal-nya virus komputer dan worm, yang dapat merusak sebuah sistem atau jaringan, dimana biasanya Trojan bertujuan untuk “menyusupkan” kode-kode yang bersifat merusak pada sebuah program baik-baik/berguna. Walaupun Trojan melupakan malware juga, tetapi sifat-sifat Trojan ini berbeda dengan jenis malware yang lainnya. Tujuan dari Trojan adalah memperoleh informasi dari target (password, kebiasaan user yang tercatat dalam system log, data, dan lain-lain), dan mengendalikan target (memperoleh hak akses pada target).


      Gimana? masih mau main Pokemon GO dari situs ilegal?


      Official Site of Pokemon GO :



        Bagikan ke

        Facebook Twitter Whatsapp
        First